Pidato Sambutan Pada Hari Raya Kurban atau Hari Raya Idul Adha

,

Assalamuailaikum Wr. Wb.
Hadirin sekalian muslimin dan muslimat yang kami hormati



Pertama - tama kita panjatkan puji shukur kehadapan Tuhan atas Nikmat yang di limpahkan kepada kita semua sehingga sampai saat ini kita masih di perkenankan menyelenggarakan , Hari Raya Idul Idha.

Sebagai umat Islam kali ini benar - benar bangga karena teryata partisipasi saudara - saudara dalam memperingati Idul Adha dari tahun ketahun senantiasa bertambah, bahwa kesadaran saudara - saudara sekalian telah meningkat kan bahwa kesadaran saudara - saudara sekalian telah meningkat pula makin tebal dan kuat iman saudara - saudara terhadap Allah SWT.

Bapak - bapak, Ibu - ibu serta hadirin yang berbahagia, Idhul bukan suatu peristiwa ceremonial saja, tapi hikmah Idhul Adha merupakan suatu ukuran amal bakti yang tinggi dalam mengabdi dan menyembah saudara - saudara menjalankan,  perintah Tuhan dan menjauhi larangan Nya.

Kita semua juga ingat betapa besar pengorbanan Nabi Ibrahim , sehingga rela mengorbankan anaknya sendiri Ismail hanya semata - mata perintah Allah, Dari peristiwa ini , sudahkah saudara - saudara mengukur rasa pengorbanan kita ?, Dengan demikian apa yang kita lakukan dengan pengorbanan menyembelih binatang ternak ini merupakan salah satu ujud perbuatan amal, yang semata - mata juga karena perintah Allah SWT.

Demikian sambutan kami dan sekali lagii marilah  kita tingkatkan iman kita , dekatkan diri kita kepada Tuhan serta jauhkan semua larangan - larangan yang di perintahkan Tuhan Insaallah amal baik saudara di terima Tuhan Yang Maha Pemurah dan Penyayang
Akhirul Kalam wassalamualaikum Wr. Wb

BACK TO SPEECH IN INDONESIAN ( KEMBALI KE PIDATO BAHASA INDONESIA )